Dolar Menguat Dipicu Cuitan Optimistis Trump Mengenai Reformasi Pajak

Dolar Menguat Dipicu Cuitan Optimistis Trump Mengenai Reformasi Pajak

Selasa, 28 November 2017 10:00:12 WIB

Monexnews - Dolar AS menguat pada perdagangan sesi Amerika Senin malam dan masih menyisakan penguatan di perdagangan sesi Asia, Selasa (28/11/2017) pagi. Dolar menguat terhadap mata uang safe haven seperti yen dan franc Swiss, namun melemah tipis terhadap euro, Aussie dan Sterling.

Indeks dolar, yang mengukur dolar terhadap sekeranjang mata uang utama perdagangannya, naik 0,1 persen dan diperdagangkan di 92.91 saat penulisan.

Penguatan dolar dipicu cuitan Presiden AS Donald Trump yang optimistis terhadap kemajuan pembahasan rancangan undang-undang pajak.

Dalam akun

twitternya Selasa dini hari tadi Trump menyebutkan Senat telah menerima "dukungan besar" menjelang pemungutan suara pekan ini.

Belum jelas apakah anggota Partai Republik mendapatkan cukup suara untuk menyampaikan RUU tersebut. Namun, itu tidak menghentikan senator Partai Republik Pat Toomey dari Pennsylvania untuk menggemakan nada percaya diri Mr Trump. Toomey mengatakan kepada wartawan pada hari Senin bahwa ada "momentum yang berkembang" untuk RUU tersebut dan bahwa "kita akan segera menyelesaikan ini."

(Irdy)


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search