EURUSD Lanjutkan Penguatan ke 1.1449 Dipicu Prospek Kesepakatan Dagang AS-China

EURUSD Lanjutkan Penguatan ke 1.1449 Dipicu Prospek Kesepakatan Dagang AS-China

Jum'at, 02 November 2018 18:32:14 WIB

EURUSD bergerak menguat di akhir pekan,melanjutkan lonjakan besar Kamis kemarin dipicu meredanya kekhawatiran pasar akan masa depan perdagangan global karena munculnya pernyataan Presiden AS mengenai keinginannya menyelesaikan perang perdagangan dengan China.

Dalam cuitannya di akun Twitter hari ini, Trump menyebutkan baru saja mengadakan percakapan yang panjang dan sangat baik dengan Presiden Xi Jinping dari China.

"Kami berbicara tentang banyak subjek, dengan penekanan besar pada Perdagangan. Diskusi tersebut berjalan dengan baik dengan pertemuan yang dijadwalkan pada G-20 di Argentina. Juga diskusi yang bagus tentang Korea Utara!,"ucapnya.

Pasar menerka akan tercapai kesepakatan perdagangan antara AS dan China, seperti halnya AS telah mencapai kesepakatan dengan Meksiko dan Kanada sekaligus memperbarui NAFTA.

Dollar AS yang menjadi mata uang safe haven saat perang dagang kedua kekuatan terbesar ekonomi dunia ini memanas, perlahan mengendur seiring imbal hasil obligasi pemerintan AS atau US Treasury mundur.

Indeks dollar melemah 0.30 persen di 96.00 pada pukul 18.20 WIB.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1449, bertambah 0.30 persen atau 43 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search