Dikurung Sentimen Negatif, Nikkei Ditutup Melemah

Dikurung Sentimen Negatif, Nikkei Ditutup Melemah

Kamis, 10 Januari 2019 15:30:34 WIB

Bursa Saham Tokyo ditutup lebih rendah pada hari Kamis karena investor mengambil untung atau profit taking setelah tiga hari reli dan kekhawatiran penutupan pemerintah AS membebani pasar.

Indeks acuan Nikkei 225 kehilangan 1,29 persen, atau 263,26 poin, menjadi 20.163,80, sedangkan indeks Topix yang lebih luas turun 0,85 persen, atau 13,10 poin menjadi 1.522,01.

Okasan Securities dalam laporan risetnya hari ini mengatakan Nikkei 225 telah bertambah sekitar 900 (poin) dalam tiga hari terakhir, Seiring munculnya sentimen negatif yaitu pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan para pemimpin Partai Demokrat berakhir tanpa kesepakatan, para investor rehat membeli saham dan melakukan aksi ambil untung.

Trump telah menutup pemerintah AS secara pasial dan mengancam akan mengumumkan keadaan darurat nasional ketika ia menekan Kongres untuk meminta dana guna membangun tembok perbatasan AS-Meksiko untuk membendung imigrasi ilegal.

Partai Demokrat yang menguasai DPR telah menolak usulan Trump sementara Trump mengatakan "selamat tinggal" dan bergegas keluar dari negosiasi pada Rabu kemarin dengan para pemimpin kongres ketika lawan Demokrat menolak untuk menyetujui proyek tersebut.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search