Abaikan Data Sentimen Jerman, Bursa Eropa Ditutup Melemah

Abaikan Data Sentimen Jerman, Bursa Eropa Ditutup Melemah

Kamis, 26 Maret 2015 02:38:12 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa melemah pada hari Rabu meski data sentimen bisnis Jerman menunjukkan kenaikan. Indeks sentimen bisnis Jerman dari Ifo yang naik lebih tinggi dari perkiraan di bulan Maret menggambarkan tumbuhnya optimisme akan outlook ekonomi terbesar di Eropa tersebut. Indeks naik menjadi 107,9 di bulan Maret dari 106,8 di bulan Februari, dan dibandingkan dengan ekspektasi analis yang disurvei Reuters sebesar 107,3. Meski sentimen lebih baik, namun indeks DAX Jerman tetep melanjutkan pelemahan dan ditutup 1,2% lebih rendah dari sesi pembukaan menjadi 11.502,31, yang merupakan level terendah dalam dua pekan terakhir. Di Paris, penurunan saham Airbus Group pasca kecelakaan pesawat Germanwings, turut berkontribusi terhadap penurunan indeks CAC Perancis menjadi 5.020,99 atau melemah 1,3%.

Sementara dari Inggris, indeks

FTSE 100 turun 0,4% menjadi 6.990,97, dengan saham Barclays PLC anjlok 2,5% setelah rating saham diturunkan menjadi hold dari buy di Investec. Produsen chip Inggris, ARM Holdings PLC, merosot 6,1% mengikuti sell off saham teknologi Wall Street pada hari Selasa. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search