Abaikan Ketegangan AS-China, Indeks Nikkei Bergerak di Zona Hijau

Abaikan Ketegangan AS-China, Indeks Nikkei Bergerak di Zona Hijau

Selasa, 18 September 2018 10:17:42 WIB
Bursa saham Jepang, menguat pada hari Selasa setelah dibuka lebih rendah setelah adanya petunjuk yang pesimis dari Wall Street semalam di tengah eskalasi ketegangan dagang AS-China.

Presiden Trump akan menerapkan tarif sebesar 10% untuk sekitar $200 miliar pada impor China, sementara itu China sendiri mengatakan bahwa mereka akan membalas setiap pengenaan tarif oleh AS.

Indeks Nikkei naik sebanyak 400 poin ke level 23275 pada pukul 10.12 WIB.

Saham para eksportir utama diperdagangkan lebih tinggi, saham Panasonic naik lebih dari 3%, Canon naik lebih dari 1%, dan Mitsubishi Electric naik 0,3%, sementara itu saham Sony turun 0,5%.

Di sektor otomotif, saham Toyota naik 0,6% dan Honda naik 0,4%. Di sektor perbankan, saham Mitsubishi UFJ Financial dan Sumitomo Financial menguat hampir 1% untuk keduanya.

Untuk di antara saham perusahaan minyak, saham Inpex dan Japan Petroleum masing-masing menguat lebih dari 1%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search