Abaikan Konflik Perdagangan, Bursa Asia Menguat

Abaikan Konflik Perdagangan, Bursa Asia Menguat

Senin, 06 Agustus 2018 10:26:46 WIB

Bursa Saham Asia, kecuali China, menguat di perdagangan pagi hari Senin setelah Wall Street menguat di sesi terakhir. Keprihatinan perdagangan tetap menjadi fokus setelah China mengumumkan satu set tarif lain untuk barang-barang AS.

Nikkei menguat 0,45% atau 101 poin ke level 22.626.56, Hang Seng bertambah 1.18% atau 325 poin ke level 28.010 dan Kospi naik 0.37% atau 8.54 ke 2295.

Reaksi negatif terjadi pada indeks Shanghai dan Shenzen yang melemah 0,20 atau 5.4 poin ke 2735 dan 0,76% atau 11 poin ke 1474. Bursa Asia lebih terdampak langsung perang perdagangan AS-China karena akan memukul perekonomian China di tahun ini.

China mengatakan pada Jumat bahwa pihaknya akan memberlakukan tarif, mulai dari 5% hingga 35%, pada barang-barang AS senilai $60 miliar yang mencakup banyak barang-barang pertanian jika AS melanjutkan dengan menempatkan lebih banyak tarif pada impor China.

Bursa AS akhir pekan menguat menyusul bagusnya laporan pendapatan perusahaan, terutama perusahaan teknologi, di kuartal kedua sehingga menumbuhkan optimisme ekonomi AS dan dunia masih baik hingga akhir, kendati muncul perang perdagangan global.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search