Abaikan Krisis Yunani, Bursa Eropa Menguat

Abaikan Krisis Yunani, Bursa Eropa Menguat

Sabtu, 20 Juni 2015 05:30:32 WIB

Monexnews - Mayoritas bursa saham Eropa menguat pada hari Jumat, meski pertemuan menteri-menteri keuangan zona euro di Eurogroup gagal mencapai kesepakatan untuk mengatasi krisis Yunani. Seorang pejabat perbankan Yunani di hari yang sama mengatakan European Central Bank menaikkan jumlah program pinjaman darurat untuk bank di Yunani.

Sumber dari CNBC menyebut ECB meningkatkan batas program yang disebut Emergency Liquidity Assistance (ELA) sebanyak 3,3 milyar. Reuters melaporkan di Yunani sedang terjadi penarikan dana besar-besaran dari bank umum, pada rentang Senin sampai Kamis pekan ini dilaporkan sebanyak 3 milyar dana yang ditarik. Sementara analis Barclays pemerintah Athena bisa memaksa untuk membatasi jumlah dana yang bisa ditarik warga Yunani dari bank.

Para pemimpin zona eruo akan mengadakan pertemuan darurat pada hari Senin untuk menghindari default Yunani setelah terjadi peningkatan penarikan dana di bank Yunani.

Indeks CAC Prancis menguat 0,3% dan FTSE Inggris naik tipis menjadi 6710,45, sementara indeks DAX 30 Jerman melemah 0,5% menjadi 11040,10. (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search