Akhir Pekan, Nikkei Ditutup Menguat Ditopang Pembicaraan Dagang AS-China

Akhir Pekan, Nikkei Ditutup Menguat Ditopang Pembicaraan Dagang AS-China

Jum'at, 14 September 2018 16:03:33 WIB

Indeks Nikkei di akhir pekan ditutup menguat ke level tertinggi dalam lebih dari tujuh bulan karena sentimen redanya tensi perang perdagangan China dan Amerika Serikat usai Presiden Trump membuka pintu pembicaraan perdagangan kedua negara.

Nikkei berakhir 1,2 persen lebih tinggi ke 23.094,67, titik penutupan tertinggi sejak awal Februari.

Untuk minggu ini, indeks patokan bursa Jepang melonjak 3,5 persen, kinerja mingguan terbaik dalam dua bulan.

Pasar saham Jepang telah berada di bawah tekanan selama beberapa minggu terakhir karena kekhawatiran tentang gesekan perdagangan global. Namun pernyataan Trump Kamis malam yang membuka diri untuk mengadakan pembicaraan baru mengenai tarif telah membuat pelaku pasar optimitstis sehingga melakukan aksi beli aset berisiko ini.

Pemerintahan Trump mengundang Beijing pada hari Rabu untuk putaran pembicaraan baru, bahkan ketika Washington sudah bersiap untuk mengenakan tarif tambahan atas barang-barang China senilai $ 200 miliar. Beijing pun menyambut baik undangan tersebut.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search