Akhir Pekan, Nikkei Ditutup Menguat Respons Penguatan Dollar

Akhir Pekan, Nikkei Ditutup Menguat Respons Penguatan Dollar

Jum'at, 13 Juli 2018 17:09:45 WIB

Indeks Nikkei mengalami rally lebih dari 1,8 persen pada hari Jumat dibantu oleh yen yang lemah dan rebound indeks Dow Jones Kamis malam.

Indeks Nikkei berakhir pada 22.597,35 sehingga selama seminggu indeks mengalami kenaikan 3,71 persen. Sementara indeks Topix yang lebih luas naik 1,19 persen, atau 20,39 poin, di 1.730,07 dan selama seminggu, naik 2,28 persen.

Yen yang lemah dan rally saham teknologi tinggi AS mendorong investor untuk tetap berpandangan positif di tengah tensi perdagangan AS dan mitra dagangnya yang memanas, ujar Hikaru Sato, analis teknikal senior di Daiwa Securities, kepada AFP.

Saat penutupan bursa Tokyo, dollar naik ke 112,56 yen, dari 112,01 yen pada penutupan sesi New York pada Kamis malam.

Dollar menguat merespons data inflasi AS Juni yang sesuai ekspektasi dan lebih tinggi dari inflasi Mei, menandakan ekonomi AS masih dalam tren penguatan sehingga proyeksi kenaikan bunga Federal Reserve empat kali pada tahun ini masih terjaga.

Namun aksi ambil untung membatasi penguatan Nikkei menjelang penutupan. Senin besok bursa Tokyo ditutup karena adanya liburan nasional.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search