Aksi Bargain-Hunting Coba Topang Kinerja Kospi

Aksi Bargain-Hunting Coba Topang Kinerja Kospi

Selasa, 14 Oktober 2014 08:11:57 WIB

Monexnews - Kospi mencatatkan penguatan tipis seiring berlanjutnya aksi bargain-hunting pasca tajamnya kejatuhan sejak pertengahan September silam. Meredanya resiko politik di Semenanjung Korea sepertinya berupaya untuk mengembalikan optimisme investor. Media Korea Utara melaporkan bahwa pimpinan Korea Utara Kim Jong Un telah mengunjungi tempat tinggal penduduk dan akademi penelitian. Kehadiran Kim Jong Un dapat meredakan spekulasi akan sedang terjadi perebutan kekuasaan di Korea Utara setelah Kim Jong Un tidak terlihat sejak 3 September silam. Kospi spot (KS 11) menguat 0,33% dan kini diperdagangkan di level 1928.45

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi dengan merebaknya ancaman perlambatan ekonomi dunia dan bentrokan yang terjadi antara demonstran pro-demokrasi dan anti-occupacy di tengah kota Hong Kong. Aktivis pro-demokrasi bersikeras untuk melanjutkan aksi demo demi mewujudkan permintaan hak pilih universal. Namun, aksi demonstrasi kini memasuki minggu ke-3 dan menimbulkan kekhawatiran di antara sebagian masyarakat Hong Kong yang merasa terganggu aktivitasnya akibat aksi demo yang berkepanjangan. Pasar juga terlihat waspada menanti serangkaian laporan keuangan dari raksasa perusahaan AS yang akan dirilis minggu ini yang dapat memberikan petunjuk lebih lanjut atas outlook perekonomian global. Citigroup, Johnson & Johnson, JPMorgan Chase, dan Wells Fargo akan dijadwalkan merilis laporan keuangannya nanti malam. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search