Aksi Demo Kembali Rusuh, Hang Seng Terkikis

Aksi Demo Kembali Rusuh, Hang Seng Terkikis

Rabu, 19 November 2014 10:27:54 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong kembali terkikis pada kisaran negatrif di perdagangan hari Rabu (19/11) lantaran terseret oleh melemahnya bursa Shanghai - China terkait pesimisme investor terhadap pertumbuhan ekonomi menyusul data-data yang mengecewakan belakangan ini.

Data China terakhir yang di rilis pada hari Selasa kemarin menunjukkan rerata harga rumah baru (new home prices) di 70 kota besar di China merosot hingga 2.6% pada bulan Oktober dari setahun lalu, setelah anjlok 1.3% di bulan September.

Kalangan investor bahkan kurang merespon positif skema koneksi langsung antara bursa Hong Kong dan Shanghai yang di rilis pada hari Senin lalu. Para investor hari ini justru kembali khawatir terhadap aksi rusuh masa demontrasi yang berusahan menduduki gedung pemerintahan kota di pagi hari ini.

Bentrokan antara pendemo dan aparat tersebut terjadi hanya beberapa jam setelah petugas pengadilan membersihkan sebuah kamp para demonstran di pusat kota yang telah diduduki demonstran pro-demokrasi selama hampir dua bulan.

Sementara Indeks utama Hang Seng tercatat melemah 0.38% atau terkikis 88.96 poin pada kisaran 23440.21.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search