Aksi Jual Masif Terpa Indeks Hang Seng

Aksi Jual Masif Terpa Indeks Hang Seng

Rabu, 04 September 2013 09:33:42 WIB

Monexnews - Lantai bursa Hong Kong diterpa aksi jual masif setelah rally selama lima sesi terakhir di perdagangan hari Rabu (4/9) lantaran terpengaruh oleh Wall Street yang membatasi gain setelah bursa tersebut kembali di buka pekan ini.

Bursa saham AS menguat terbatas semalam akibat isu serangan ke Suriah di setujui oleh Konggres meskipun data aktivitas manufaktur AS dan manufaktur global dirilis positif. Saham-saham di Wall Street nempak mengurangi penguatan setelah Presiden Barack Obama memperoleh dukungan dari dua orang penting di partai Republik untuk melancarkan aksi militer ke negara Suriah.

Sedangkan laporan harian Rusia menyebutkan bahwa dua obyek balistik telah diluncurkan ke arah timur Mediterania, sehingga hal itu terus meningkatkan eskalasi kekhawatiran AS yang akan segera menyerang Suriah. Indeks utama Hang Seng (

HSI) tercatat jatuh -0.6% atau melorot -137 poin pada kisaran 22,257. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga terpantau melemah -0.54% atau -120 poin pada area harga 22195.

Di lantai bursa nampak saham sektor finansial memimpin pelemahan setelah muncul kabar bahwa Bank of America Corp. telah menjual sebagian kepemilikannya di kepada China Construction Bank Corp. (CCB) hingga senilai lebih dari $1.5 miliar. Saham CCB sendiri anjlok 2.4%. Sementara saham berbasis teknologi seperti Lenovo Group Ltd. terkoreksi 0.5% menyusul pemberitaan yang menyebutkan Microsoft Co. sepakat untuk membeli bisnis selular Nokia Corp. senilai $7 miliar.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search