Aksi Jual Saham Hyundai & KIA Kembali Benamkan KOSPI

Aksi Jual Saham Hyundai & KIA Kembali Benamkan KOSPI

Selasa, 04 November 2014 12:14:45 WIB

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Selasa (04/11), aksi jual terus mewarnai lantai bursa KOSPI - Korea Selatan lantaran investor kembali melepas posisi mereka di sektor otomotif berorientasi ekspor.

Aksi jual masif khususnya terjadi pada saham-saham KIA Motors dan Hyundai Motor setelah muncul laporan bahwa kedua perusahaan otomotif ternama di dunia tersebut terkena denda $100 juta oleh pihak regulator AS.

Jumlah denda yang dikenakan itu merupakan yang terbesar bagi perusahaan otomotif tersebut dan diberlakukan karena mereka terlalu berlebih dalam memakai bahan bakar di dalam perekonomian. Sedangkan dalam pernyataan sebelumnya, perusahaan tersebut sepakat dalam membantu upaya penghematan bahan bakar mobilnya.

Pada sesi kemarin, saham-saham ini telah terkena aksi jual hebat setelah CEO KIA Motors - Presiden Lee Sam-woong, mengajukan pengunduran diri pada hari Jumat silam. Pengunduran tersebut sebagai wujud tanggung jawab atas aksi demonstrasi yang dilakukan oleh serikat pekerja KIA yang menuntut kenaikan upah.

Saat ini saham Hyundai Motor dan KIA Motors masing-msaing merosot 3% dan 1%. Sementara investor nampak masih kecewa dengan data aktivitas manufaktur yang rilis Senin kemarin yang dikalkulasi oleh HSBC yang menurun ke level 48.7 di Oktober dari bulan sebelumnya 48.8.

Indeks utama KOSPI tercatat melemah hingga (-1.16%) dan tergerus sebanyak (-22.65) poin pada kisaran 1930.09.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search