Aksi Lepas Posisi Warnai Nikkei Terkait Yen

Aksi Lepas Posisi Warnai Nikkei Terkait Yen

Kamis, 17 Juli 2014 12:27:37 WIB

Monexnews -

Pada sesi siang di perdagangan hari Kamis (17/7), bursa Tokyo berubah negatif setelah di awal sesi pagi sempat mencapai level tinggi dalam 1 pekan.

Para investor nampak melepas posisinya di pasar setelah nilai tukar yen kembali menguat hari ini terhadap dollar AS. Kurs yen ditransaksikan pada kisaran 101.48 setelah menguat ke level 101.43.

Sedangka pada sesi Rabu kemarin, penguatan yen hanya terbatas di level 101.61 dengan berakhir di level 101.68, platform Reuters. Akibat penguatan yen tersebut, sejumlah saham otomotif berorientasi ekspor mengalami aksi jual setelah raksasa Honda Motor Co. sahamnya jatuh sekitar 0.3%.

Sedangkan produsen kantong udara mobil Takata, sahamnya anjlok lebih dari 4 persen setelah raksasa BMW mengatakan akan me-recall 1,6 juta mobil di seluruh dunia untuk menggantikan kerusakan kantong udara dari perusahaan Jepang tersebut.

Indeks Nikkei Jepang tercatat melemah (-0.13%) atau tergerus (-20.49) poin pada kisaran 15358.81. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search