Aksi Profit Taking Benamkan Nikkei

Aksi Profit Taking Benamkan Nikkei

Selasa, 31 Maret 2015 15:10:11 WIB

Monexnews - Setelah menguat di awal perdagangan, indeks Nikkei Jepang haru ditutup melemah setelah terkena aksi profit taking investor di hari terakhir perdagangan tahun fiskal Jepang. Selama bulan Maret Nikkei telah menguat 2,2%, sementara pada periode Januari - Maret Nikkei naik sebesar 10%. Nikkei juga telah menguat dalam empat kuartal beruntun. Investor juga menanti data-data ekonomi terbaru termasuk data survei tankan dari Bank of Japan yang dirilis besok, dan non-farm payrolls AS yang dirilis hari Jumat.

Nikkei di awal perdagangan menguat mendapat sentimen positif dari Wall Street yang menguat pada perdagangan Senin, serta yen yang melemah terhadap dollar. Wall Street berhasil menguat lebih dari 1% China dikabarkan akan memberikan stimulus guna mendorong pertumbuhan ekonomi. Berdasarkan pernyataan People's Bank of China di website-nya, uang muka untuk pembelian rumah second diturunkan menjadi 40% dari sebelumnya 60%. Selain itu pemilik yang telah memiliki properti selama dua tahun atau lebih akan dibebaskan dari pajak penjualan.

Yen melemah terhadap dollar dan diperdagangkan di atas level 120 per dollar jelang rilis data non-farm payrolls akhir pekan ini yang banyak dinanti oleh para pelaku pasar terkait dengan kenaikan suku bunga di AS. Pada hari Jumat lalu jelang akhir perdagangan chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, memastikan tingkat suku bunga akan naik di tahun ini, meski laju kenaikan tersebut akan bergantung data ekonomi yang dirilis.

Indeks utama Nikkei ditutup melemah 1,05% menjadi 19206,99. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 19340 pada pukul 15.07 WIB, dengan level tertinggi harian 19625 dan terendah 19215 (

platform Monex Trader) (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search