AS dan China Saling Curiga, Indeks Saham AS Bergerak Turun Pada Awal Perdagangan Rabu

AS dan China Saling Curiga, Indeks Saham AS Bergerak Turun Pada Awal Perdagangan Rabu

Rabu, 20 Maret 2019 09:49:30 WIB
Indeks saham Asia bergerak turun pada awal perdagangan hari Rabu setelah serangkaian laporan konflik perdagangan AS dengan China muncul semalam.

Di Hong Kong, indeks Hang Seng turun 0,4% ke level 29351 setelah menyentuh level terendah sesi di 29258 sementara itu di Jepang, Indeks Nikkei turun sekitar 0,1% ke level rendahnya di 21300, di tengah kejatuhan saham Softbank Group yang turun 0,64% dan penurunan saham Sony dan Nintendo yang masing-masing turun sekitar 3%, setelah Google semalam umumkan platform streaming video game.

Semalam di Wall Street, indeks Dow Jones Industrial Avergae turun 26.72 di level 25887.38 dan indeks S&P 500 akhiri perdagangan sedikit di bawah level pembukaan di 2832.57. Indeks Nasdaq Composite ditutup naik 0,1% di level 7723.95.

Indeks saham mulai bergejolak setelah Bloomberg News melaporkan, mengutip dari orang yang mengetahui hal ini, bahwa pejabat AS khawatir China mungkin akan mendorong kembali tuntutan AS dalam pembicaraan perdagangan yang sedang berlangsung di antara kedua negara tersebut. Laporan juga mengatakan bahwa para negosiator China khawatir mereka tidak mendapatkan jaminan bahwa penetapan tarif pada barang-barang China akan dicabut begitu kesepakatan tercapai.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search