Asia Cukup Optimis Dengan GDP-China

Asia Cukup Optimis Dengan GDP-China

Kamis, 18 Oktober 2012 11:47:33 WIB

Monexnews - Mayoritas bursa Asia melanjutkan rally hari ini (Kamis, 18/10), seiring sentimen investor kembali meningkat berkat munculnya berita-berita positif di pasar sepanjang pekan ini, sehingga hal itu terus memacu minat investor terhadap aset-aset yang lebih beresiko.

Perekonomian negeri Tirai Bambu China menunjukkan pertumbuhan meningkat 7,4% pada kuartal III tahun ini, sesuai prediksi survei Dow Jones Newswires dan Reuters. Namun angka tersebut melambat dari pertumbuhan ekonomi kuartal II 2012 yang mencapai 7,6% dan juga di bawah target pemerintah sebesar 7,5%. Meskipun demikian ada beberapa kenaikan di sejumlah sektor lainnya.

Output industri bulan September naik 9,2%year-on-yeardari 8,9% per Agustus. Serta penjualan ritel melonjak 14,2% pada bulan yang sama, ketimbang 13,2% untuk Agustus lalu. Pasca data GDP dirilis, Perdana Menteri (PM) China Wen Jiabao menyatakan, perekonomian negaranya berada pada titik yang masuk akal untuk kuartal III ini. Ia berharap negaranya bisa mencapai target ekonomi-fiskal tahunan. Hembusan angin positif ke kawasan Asia juga datang dari Wall Street, terutama setelah data sektor perumahan Amerika Serikat (

AS) menunjukkan kemajuan yang baik. Sehingga penguatan bursa Asia kali ini tidak lepas juga dari rally saham pengembang dan properti. Alhasil, kenaikan harga di seluruh kawasan saling berpengaruh, menyebabkan investor mengambil untung valuasi yang menarik. Sementara outlook uperekonomian global juga ikut mendukung.(Dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search