Asia Ikuti Jejak Wall Street Setelah Yellen

Asia Ikuti Jejak Wall Street Setelah Yellen

Kamis, 14 November 2013 08:40:36 WIB

Monexnews - Hari ini (Kamis, 14/11) bursa saham Asia secara umum mengikuti jejak Wall Street yang berakhir positif semalam lantaran kalangan investor menyambut pernyataan yang mendukung stimulus dari Wakil Pimpinan Federal Reserve, Janet Yellen.

Pidato Janet Yellen di hadapan Kongres tersebut, di rilis setelah pasar Amerika Serikat (AS) tutup. Yellen mengatakan bahwa Federal Reserve perlu melakukan lebih banyak lagi demi mendukung pemulihan ekonomi sebelum dapat kembali ke "pendekatan yang lebih normal" untuk kebijakan moneter. Pernyataan tersebut dianggap mendukung dan mengangkat sentimen positif terhadap Ben Bernanke.

Sementara indeks Dow dan S & P 500 yang kembali mencatat rekor tertinggi baru semalam, juga turut mendongkrak sentimen di kawasan Asia hari ini terutama setelah naiknya pendapatan laba dari raksasa peritel Macy, sehingga hal itu memicu optimisme terhadap belanja di masa liburan.

Di perdagangan sesi Asia, bursa Tokyo - Jepang nampak memimpin pasar di kawasan setelah angka pertumbuhan kuartal III yang di rilis tadi pagi muncul dengan mematahkan ekspektasi. Sementara merebaknya kembali ekspektasi bahwa Federal Reserve AS akan mempertahankan stimulus moneter, turut membebani dollar AS (USD).

Produk domestik bruto Jepang (GDP) tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 1,9% untuk periode triwulan yang berakhir di bulan September. Kendati angka itu merupakan penurunan tajam dari kuartal ke-2, dimana ekonomi tumbuh 3,8%, angka yang muncul lebih rendah itu telah diantisipasi sebelumnya. Namun faktanya, catatan tersebut masih di atas perkiraan 1,7% dari para ekonom yang disurvei The Wall Street Journal.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search