Asia Lanjutkan Rally, Termotivasi Wall St. Pasca Yellen

Asia Lanjutkan Rally, Termotivasi Wall St. Pasca Yellen

Jum'at, 15 November 2013 10:19:47 WIB

Monexnews - Sejumlah lantai bursa di kawasan Asia kembali rebound dan melanjutkan rally sesi sebelumnya di perdagangan akhir pekan ini (15/11) berkat termotivasi oleh Wall Street yang memperpanjang rekor pendakian setelah wakil pimpinan the Fed - Janet Yellen mensinyalkan dukungan untuk mempertahankan stimulus.

Bursa saham AS kembali rally di hari Kamis kemarin, dan mengangkat indeks Dow Jones serta S&P 500 ke puncak rekor tertinggi mereka. Lonjakan indeks terutama setelah para investor mendapat sinyal dari Janet Yellen bahwa the Fed akan tetap melanjutkan kebijakan stimulus ekonomi-nya pada tempatnya. Sehingga banyak kalangan menganggap hal itu merupakan sebuah kepastian yang sebelumnya banyak dinantikan.

Di pasar Asia, indeks Nikkei - Jepang mencatat kinerja gemilang dengan mencapai rekor di atas 15.000 untuk kali pertama sejak bulan Mei lalu terutama akibat kurs yen hari ini terpuruk hingga ke atas level 100 terhadap dollar AS (USD). Hari ini nilai valuta yen (USDJPY) tercatat melemah 0.26% hingga ke level 100.30 dan kemudian stabil di perdagangkan pada area 100.24. Pelemahan yen tersebut turut menyokong saham-saham di lantai bursa Jepang sehingga menggiring indeks Nikkei mencatat rekor.

Indeks utama Nikkei (N225) tercatat melonjak hingga +1.77% atau melejit +262.81 poin pada area 12139.22. Dan pencapaian rekor tersebut merupakan penambahan gain sebesar 7.1% yang diraihnya sejak Jumat pekan lalu, sekaligus mencatatkan performa mingguan terbaiknya sepanjang tahun ini.

Sedangkan bursa saham

Shanghai dan Hang Seng hari ini sama-sama duet rally terkait merebaknya ekspektasi penundaan rencana Federal Reserve untuk mengurangi stimulus moneter. Sementara indeks Kospi Korea Selatan turut melonjak 1,4% , dan indeks Australia ASX 200 juga menguat sampai 0,5%.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search