Awal Pekan, Bursa Saham China Ditutup Menguat Tajam

Awal Pekan, Bursa Saham China Ditutup Menguat Tajam

Senin, 03 Desember 2018 16:32:01 WIB

Bursa Saham China dan Hong Kong ditutup naik tajam pada hari Senin dan yuan menguat setelah Washington dan Beijing mengumumkan gencatan senjata dalam perang dagang mereka.

Benchmark Shanghai Composite Index melonjak 2,57 persen, atau 66,61 poin, menjadi 2.654,80, sedangkan Indeks Komposit Shenzhen, yang melacak saham di bursa kedua China, naik 3,27 persen, atau 43,81 poin, menjadi 1,381.55.

Sementara Indeks utama di bursa saham wilayah otonom Hong Kong, Hang Seng naik 2,55 persen, atau 675,29 poin, menjadi 27.182,04. Mata uang Yuan Cina menguat hampir satu persen menjadi 6,8914.

Presiden AS Donald Trump dan mitranya dari Cina Xi Jinping setuju dalam pertemuan di G20 pada hari Sabtu untuk menangguhkan tarif baru dalam perang perdagangan yang meningkat antara dua ekonomi terbesar di dunia, yang telah membebani pasar dunia.

Zhang Yanbing, seorang analis dari Zheshang Securities, mengatakan hasil perdagangan kemungkinan akan memacu rally "menengah hingga jangka panjang" di bursa China dan Hong Kong.

Gencatan perang perdagangan ini memulihkan saham-saham pada industri yang paling menderita akibat perang dagang, seperti telekomunikasi. Investor akan mengamati dengan seksama perkembangan lebih lanjut mengenai situasi perdagangan China-AS.

Saham Raksasa telekomunikasi yang terdaftar di Shenzhen, ZTE Corp, melonjak 7,9 persen menjadi 21,44 yuan, sementara Eastern Communications Corp ditutup maksimal 10 persen lebih tinggi pada 6,22 yuan di Shanghai.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search