Awal Pekan, Nikkei Dibuka Menguat Tajam

Awal Pekan, Nikkei Dibuka Menguat Tajam

Senin, 11 Mei 2015 08:26:01 WIB

Monexnews - Bursa saham Jepang dibuka menguat tajam di awal pekan ini, sentimen positif dari Wall Street serta ekspektasi laporan earning baik menjadi faktor pendorong penguatan bursa. Wall Street menguat pada hari Jumat setelah data tenaga kerja AS diperkirakan belum cukup kuat untuk mendukung kenaikan suku bunga di bulan Juni. Data non-farm payrolls (NFP) AS bulan April berhasil rebound dari penurunan tajam bulan sebelumnya, meski masih di bawah ekspektasi ekonom. Data yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS tersebut menunujukkan NFP bulan April sebesar 223.000 dibadingkan dengan ekspektasi ekonom sebesar 228.000. Tingat pengangguran dilaporkan turun menjadi 5,4% dari sebelumnya 5,5%. Sementara data NFP bulan Maret direvisi turun menjadi 85.000 dari rilis awal 126.000. Dari lantai bursa, saham Toyota Motor menguat 1% setelah pada hari Jumat melaporkan rekor laba bersih untuk satu tahun fiskal yang berakhir bulan Maret, dan memberikan proyeksi laba yang lebih baik pada tahun fiskal saat ini. Perusahaan otomotif lainnya, seperti Nissan berhasil melonjak 2,7%, sementara Suzuki Motor dan Honda masing-masing naik 1,9%. Softbank Corp. dan KDDI Corp. berhasil menguat 2,1% dan 3% setelah harian bisnis Nikkei memberikan proyeksi laba yang apik bagi kedua perusahaan telekomunikasi tersebut. Sementara saham Sharp menjadi perhatian setelah menukik 30% di awal perdagangan akibat beredarnya rumor raksasa elektronik tersebut akan memangkas modal secara drastis.

Spot Nikkei menguat 1,37% menjadi 19644,74 . Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 19645 pada puku 08.15 WIB, dengan level tertinggi harian 19685 dan terendah 19620 (

platform Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search