Beberapa Earnings Lemah Membebani Bursa Eropa

Beberapa Earnings Lemah Membebani Bursa Eropa

Selasa, 15 April 2014 16:53:31 WIB

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Selasa menyusul lemahnya laporan pendapatan beberapa perusahaan. Saham-saham sektor pertambangan menunjukkan kinerja terburuk menyusul merosotnya harga logam dan aksi jual di China. Kekhawatiran terhadap laporan pendapatan perusahaan dan valuasi yang tinggi juga masih terus membayangi sentimen, yang mendorong sebagian investor menghindari aset beresiko terutama saham-saham momentum.

DAX

Jerman anjlok hampir 1% pasca laporan ZEW menunjukkan indeks sentimen ekonomi merosot lebih dalam dari perkiraan pada bulan April, dipicu oleh keprihatinan atas krisis Ukraina. FTSE Inggris juga tergelincir 0,4% setelah laporan Office for National Statistics (ONS) menunjukkan laju inflasi tahunan melambat ke level terendah sejak Oktober 2009. Sentimen negatif juga mewarnai perdagangan di CAC40 Perancis, yang terpantau turun sekitar 0,5%.

Dari sisi

earnings, peritel Inggris Debenhams melaporkan penurunan 25% dalam laba semester pertama. Penjualan 2 perusahaan Swiss, Roche dan Nestle, juga meleset dari ekspektasi sebagai dampak dari penguatan mata uang Franc.

Di luar itu semua, berlanjutnya ketegangan di Ukraina masih membuat pelaku pasar sangat berhati-hati dalam mengambil posisi. Presiden Vladimir

Putin dikabarkan telah membantah dugaan keterlibatan Rusia dalam serangkaian aksi protes di Ukraina. Demonstran pro-Rusia sendiri hingga saat ini masih menguasai sejumlah kantor pemerintahan dan kantor polisi di wilayah timur Ukraina. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search