Berita China Pulihkan Sentimen Pasar Eropa

Berita China Pulihkan Sentimen Pasar Eropa

Selasa, 25 Juni 2013 18:27:16 WIB

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa mampu berbalik menguat dalam perdagangan hari Selasa, dengan memulihkan sebagian kerugian sesi sebelumnya, seiring terobatinya sentimen investor oleh berita dari China. People s Bank of China dikabarkan telah menggelar konferensi pers untuk mencoba meredakan kekhawatiran tentang dampak krisis kredit di negara itu.

"Kita dapat melihat pergerakan yang layak di pasar saham Eropa hari ini, setelah upaya bank sentral China untuk meredakan kecemasan tentang lonjakan biaya pendanaan

perbankan China mendapat respon positif dari pelaku pasar di akhir sesi Asia," kata Ishaq Siddiqi, analis pasar pada ETX Capital.

DAX

Jerman dan CAC40 Perancis mampu kembali menapaki teritori positif, dengan masing-masing mengumpulkan 1,4% dan 1,2%. Rebound juga terlihat pada FTSE Inggris, yang terapresiasi sekitar 0,8% dalam 3 jam pertama perdagangan.

Setelah menjalani pertemuan sebanyak 20 jam pada akhir pekan lalu, Komisaris

Uni Eropa urusan ekonomi dan moneter, Olli Rehn, optimis bahwa para menteri Eropa akan dapat mencapai kesepakatan tentang reformasi perbankan dalam pertemuan hari Rabu di Brussels.

Sementara perkembangan terbaru dari

Yunani menyebutkan jika PM Antonis Samaras telah melakukan reshuffle kabinet pada hari Senin malam, menyusul keluarnya salah satu partai koalisi dari pemerintahan. Democratic Left memutuskan untuk menarik dukungan terhadap pemerintahan koalisi akibat perselisihan tentang penutupan lembaga penyiaran milik pemerintah. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search