Bursa Asia Ambruk Setelah GDP AS Anjlok

Bursa Asia Ambruk Setelah GDP AS Anjlok

Kamis, 31 Januari 2013 10:06:30 WIB

Monexnews - Secara umum hampir semua lantai bursa Asia berjatuhan hari ini (Kamis, 31/01) terutama lantaran terimbas oleh merosotnya bursa saham Wall Street setelah angka pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS) atau GDP kuartal-4 anjlok di bawah estimasi perkiraan.

Angka GDP kuartal-4 AS muncul di angka -0.1%, merosot jauh dari kuartal sebelumnya di level 3.1 dan di bawah perkiraan sebesar 1.2%. Namun demikian optimisme terhadap pertumbuhan global masih mendukung sentimen pasar terkait Federal Reserves AS (the Fed) kembali mempertahankan kebijakan stimulus. The Fed semalam menyatakan akan terus membeli obligasi senilai $85 milyar/bulan untuk memacu perekonomian,

Dan Bernanke sendiri menuturkan bahwa melambatnya pertumbuhan ekonomi AS saat ini kemungkinan bersifat sementara dan memprediksi pasar kerja nasional akan terus meningkat pada laju moderat. The Fed juga akan terus membeli surat2 berharga sampai prospek ketenaga kerjaan "meningkatkan secara substansial.


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search