Bursa Asia Awal Tahun Dibuka Melemah Respons Data Manufaktur China

Bursa Asia Awal Tahun Dibuka Melemah Respons Data Manufaktur China

Rabu, 02 Januari 2019 09:57:51 WIB

Bursa Saham Asia berbalik melemah pada hari perdagangan pertama tahun baru karena data ekonomi yang lebih mengecewakan dari China mengecewakan investor dan menghapus kenaikan awal di bursa berjangka AS.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS) tergelincir 1,1 persen karena survei swasta menunjukkan aktivitas manufaktur China mengalami kontraksi untuk pertama kalinya dalam 19 bulan.

Indeks Manajer Pembelian Manufaktur Caixin / Markit untuk Desember turun menjadi 49,7, dari 50,2 pada November, dan mengikuti serangkaian data perdagangan lunak dari kawasan Asia.

Indeks blue chip Shanghai (CSI300) dengan cepat turun 1 persen dan Kospi Korea Selatan (KS11) turun 0,8 persen. Nikkei Jepang (N225) ditutup untuk liburan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search