Bursa Asia Bereaksi Negaif pada Bantahan Penundaan Tarif Baru AS

Bursa Asia Bereaksi Negaif pada Bantahan Penundaan Tarif Baru AS

Jum'at, 28 Juni 2019 13:31:21 WIB

Bursa Asia bereaksi negatif pada bantahan dari pejabat Gedung Putih bahwa Presiden AS Donald Trump mengendorkan tekanannya pada China dengan menunda tarif baru.

Ketidakpastian tentang apakah pembicaraan perdagangan AS-China akan menghasilkan kemajuan untuk mengakhiri perang perdagangan sepanjang tahun antara dua ekonomi terbesar dunia kembali datang di tengah tanda-tanda meningkatnya risiko pertumbuhan global.

Bantahan datang dari Penasihat ekonomi Gedung Putih Larry pada berita di media bahwa ada rencana penundaan tarif baru pada barang China senilai $300 miliar.

Kudlow juga menolak laporan Wall Street Journal bahwa China bersikeras mencabut sanksi pada raksasa peralatan telekomunikasi Cina Huawei Technologies Co Ltd sebagai bagian dari kesepakatan perdagangan.

Namun Kudlow mengatakan bahwa Trump telah sepakat untuk tidak ada prasyarat untuk pertemuan tersebut, yang akan diadakan pada hari Sabtu di KTT G20 di Jepang, dan mempertahankan ancamannya untuk mengenakan tarif baru pada barang-barang China.

Indeks Bursa Saham Tokyo, Nikkei melemah 0,56 persen, disusul Hang Seng yang turun 0,63 persen, dan indeks komposit Shanghai yang turun lebih dalam sebesar 0,90 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search