Bursa Asia Bergerak Sideways di Tengah Perkembangan Negosiasi Dagang AS-China

Bursa Asia Bergerak Sideways di Tengah Perkembangan Negosiasi Dagang AS-China

Rabu, 23 Januari 2019 11:28:35 WIB

Bursa Saham Asia kompak bergerak mendatar pada perdagangan Rabu di tengah bayang-bayang perlambatan ekonomi global dan kekhawatiran atas perkembangan perdagangan China-AS yang belum terselesaikan di tengah deadline gencatan senjata perang perdagangan sudah makin dekat yaitu 1 Maret.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS) sebagian besar tidak berubah, berhenti setelah naik ke level tertinggi tujuh minggu pada hari Senin. Shanghai Composite Index (SSEC) bertahan di kenaikan atau penurunan 0,1 persen, demikian pula indeks ASX / S & P Australia yang lebih rendah dan Nikkei Jepang (N225) menguat tipis 0,2 persen.

Di Wall Street, S&P 500 (SPX), Nasdaq (IXIC) dan Dow (DJI) semuanya mencatat penurunan persentase satu hari terbesar sejak 3 Januari pada hari Selasa.

Sentimen buruk datang setelah Financial Times memberitakan pemerintahan Trump telah menolak tawaran dari China untuk pembicaraan awal minggu ini sebagai persiapan menjelang negosiasi tingkat tinggi yang dijadwalkan minggu depan.

Meskipun penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow membantah laporan itu, namun pasar masih takut masuk pasar aset berisiko.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search