Bursa Asia Bergerak Variatif Dipengaruhi Perlambatan Ekonomi China

Bursa Asia Bergerak Variatif Dipengaruhi Perlambatan Ekonomi China

Kamis, 19 Juli 2018 11:20:28 WIB

Bursa saham Asia diperdagangkan variatif pada perdagangan Kamis di tengah isu perang perdagangan dan optimisme ekonomi Amerika Serikat yang membuat indeks Wall Street menguat.

Nikkei menguat 0,14%, Hang Seng bertambah 0.02% namun Shanghai turun 0,54% dan Shenzen anjlok 0,9% dan Kospi juga melemah 0,23%.

Catatan Federal Reserve mengungkapkan ekonomi domestik AS telah tumbuh pesat, tetapi salah satunya telah kehabisan ruang tumbuh lebih cepat karena kekurangan pekerja terampil dan meningkatnya biaya bahan baku berisiko menghambat ekspansi.

Catatan tentang kondisi bisnis di 12 distrik Fed menunjukkan bahwa 11 wilayah negara itu tumbuh dengan kecepatan "sedang" atau bahkan lebih cepat. Hanya negara-negara di sekitar St. Louis melaporkan pertumbuhan "kecil".

Bursa Korea melemah ditekan penurunan harga saham produsen baja karena Uni Eropa mulai memperketat baja impor dari negeri ginseng setelah produk UE dikenakan tarif tinggi oleh AS.

Sementara bursa saham China masih merespons negatif data pertumbuhan ekonomi kuartal kedua yang melambat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search