Bursa Asia Dibuka Menguat Respons Pernyataan Hawkish Powell

Bursa Asia Dibuka Menguat Respons Pernyataan Hawkish Powell

Rabu, 18 Juli 2018 10:08:16 WIB

Pasar saham Asia berada dalam kondisi positif setelah adanya pernyataan hawkish dari dari ketua Federal Reserve Jerome Powell.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell memberikan sikap hawkish di hari pertama Testimoni di hadapan Komisi Perbankan Senat, berbicara tentang aspek positif dari metrik pertumbuhan ekonomi AS ke depan. Ia mengabaikan dampak negatif dari perdagangan AS-China yang sedang terjadi.

Pernyataan Powell direspons positif indeks Dow Jones AS Selasa malam dan menular ke bursa Asia Rabu pagi ini.

Nikkei 225 Jepang naik 0,90% sejauh ini, dibarengi kenaikan 0,70% pada indeks Topix yang lebih luas cakupannya, sementara indeks bursa Australia ASX 200 juga naik 0,70%; Bursa Saham China juga menghijau, tetapi relatif lebih tenang, dengan indeks Hang Seng Hong Kong naik sekitar 0,60% dengan Shanghai CSI 300 naik sekitar 0,35%


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search