Bursa Asia Dibuka Variatif Abaikan Perang Dagang AS-China

Bursa Asia Dibuka Variatif Abaikan Perang Dagang AS-China

Rabu, 20 Juni 2018 11:14:11 WIB

Bursa Saham Asia bervariasi pada hari Rabu, dengan beberapa pasar regional mencoba berbalik menguat setelah penurunan tajam pada perdagangan Selasa yang disebabkan oleh ketakutan yang meningkat dari perang perdagangan antara AS dan China.

Indeks saham Kospi di Korea Selatan naik 0,59%, mengabaikan kekhawatiran terkait tensi perdagangan AS-China. Saham teknologi menjadi penopang kenaikan indeks, Samsung Electronics menambahkan 0,64 persen dan pembuat baja Posco naik 0,59 persen.

Di Jepang, indeks Nikkei bertambah 0,12% diikuti S & P / ASX 200 Australia yang naik 0,66 persen, dengan sebagian besar perdagangan subindeksnya di wilayah positif.

Hanya bursa saham China yang masih tertekan karena dampak langsung perang dagang akan terkena ke China, dengan indeks saham Bursa Shanghai dan Shenzen yang terpangkas, masing-masing 0,59% dan 0,05%.

Saham jatuh pada Selasa setelah ancaman terbaru Presiden Donald Trump ke China meningkatkan kekhawatiran akan perang dagang yang akan datang antara dua ekonomi terbesar di dunia ini.

Semalam indeks Dow Jones jatuh 287,26 poin ke level 24.700,21, dengan Boeing, DowDuPont dan Caterpillar sebagai saham berkinerja terburuk dalam indeks.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search