Bursa Asia Ditutup Melemah Respons pembatalan Pembicaran Dagang AS-China

Bursa Asia Ditutup Melemah Respons pembatalan Pembicaran Dagang AS-China

Senin, 24 September 2018 16:51:51 WIB

Bursa saham Asia, kecuali bursa-bursa besar ditutup terkoreksi pada penutupan perdagangan Senin (24/9/2018) merespons keputusan China untuk membatalkan pembicaraan dengan Amerika Serikat. Keputusan China ini memicu kekhawatiran perang perdagangan semakin berlarut-larut.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun hampir 1 persen. Bursa Hong Kong memiliki kinerja terburuk dengan indeks Hang Seng turun 1,6 persen. Bursa utama Asia seperti di Jepang, China dan Korea Selatan ditutup untuk liburan musim gugur.

Indeks Saham berjangka AS tergelincir 0,2 persen, demikian pula bursa saham berjangka Eropa untuk Eurostoxx 50, DAX Jerman dan FTSE London.

Pada perdagangan hari ini investor benar-benar fokus pada perang perdagangan China-AS karena kedua negara secara resmi mulia memberlakukan tarif tambahan sejak Senin ini pukul 00.00.

China menambahkan tarif tambahan pada produk AS senilai $60 miliar, membalas kebijakan tarif tambahan AS atas barang-barang Cina senilai $ 200 miliar yang mulai berlaku pada Senin ini.

China memutuskan untuk membatalkan pembicaraan perdagangan tingkat menengah dengan Amerika Serikat, termasuk rencana kunjungan Wakil Perdana Menteri Liu He yang telah dijadwalkan untuk minggu ini, Wall Street Journal melaporkan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search