Bursa Asia Ditutup Menguat  Abaikan Perang Dagang AS-China

Bursa Asia Ditutup Menguat Abaikan Perang Dagang AS-China

Rabu, 31 Oktober 2018 16:43:49 WIB

Pasar saham Asia menguat pada penutupan perdagangan Rabu karena ketegangan perdagangan mereda, meskipun dibayangi data manufaktur di China yang lebih lemah dari perkiraan.

Nikkei Jepang naik 2,16 persen menyusul beberapa laporan laba yang kuat setelah bel penutupan pada hari Selasa kemarin. Kenaikan indeks Wall Street semalam juga membantu psikologis pasar aset berisiko.

Investor Jepang mengambil risiko di tengah musim laporan keuangan perusahaan kuartal ketiga yang sedang berlangsung. Saham Mazda naik 2 persen jelang keluarnya laporan keuangan hari ini. Sony naik 4,7 persen setelah melaporkan bahwa laba bersihnya mengalahkan perkiraan sebesar 173 miliar setelah penutupan kemarin. Bank sentral Jepang dalam rapat kebijakan moneter hari ini mempertahankan bunga negatif dan juga kebijakan stimulus. Dollar AS mundur terhadap sekeranjang mata uang utama selama perdagangan Asia, menambah kekhawatiran kelemahan regional.

Indeks Shanghai naik 1,35% sedangkan indeks saham Shenzen yang lebih kecil cakupannya mendaki 1,39 persen di tengah data PMI manufaktur yang lebih rendah dari perkiraan pasar. Demikian pula Hang Seng ditutup bertambah 1.6 persen.

Badan pusat statistik China melaporkan indeks pembelian manufaktur Oktober berada di angka 50.2, sementara estimasi ekonomi di angka 50.6, dan bulan September 50.8. Sementara indeks pembelian non manufaktur di bulan kesepuluh 53.9, sedangkan survei di antara para ekonom memprediksi di 54.7 dan angka September 54.9.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search