Bursa Asia Ditutup Menguat di Tengah Harapan Kesepakatan Dagang AS-China

Bursa Asia Ditutup Menguat di Tengah Harapan Kesepakatan Dagang AS-China

Senin, 18 Maret 2019 17:17:28 WIB

Bursa saham Asia ditutup menguat di perdagangan awal pekan, Senin (18/3/2019), di tengah isu perkembangan negosiasi perdagangan AS-China.

Para trader bersikap wait and see pada perkembangan negosiasi konflik dagang AS dan China. "Ada kemungkinan AS sangat kuat ingin menyelesaikan (konflik dagang) sebelum pemilu tahun depan dan China kemungkinan demikian pula. Kami yakin ini bisa terlihat," kata David de Garis, Analis pada National Australia Bank.

Jika kedua negara sepakat dalam perjanjian perdagangan, ekonomi AS akan kembali melaju dan berdampak pada elektabilitas Trump di pemilu tahun depan.

Pasar juga menantikan keputusan The Fed saat menggelar meeting pada Rabu di tengah spekulasi the Fed akan bersikap dovish.

Nikkei Jepang naik 0,59 persen dengan indeks Topix yang lebih luas jangkauannya menguat 0,69 persen, dan indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,6 persen.

Shanghai blue chips .CSI300 naik 1,6 persen dan spread atasan menunjukkan kenaikan pembukaan sederhana untuk bursa utama Eropa.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search