Bursa Asia Ditutup Menguat Respons Data Upah Tenaga Kerja AS

Bursa Asia Ditutup Menguat Respons Data Upah Tenaga Kerja AS

Senin, 09 Juli 2018 15:55:24 WIB

Bursa saham Asia kompak ditutup menguat pada perdagangan awal pekan, Senin (9/7/2018), merespons kenaikan serupa di bursa Wall Street dan Eropa pada akhir pekan, dengan sentimen data tenaga kerja AS yang menyurutkan prediksi kenaikan bunga Fed empat kali tahun ini.

Indeks Nikkei ditutup naik 1,21%, di level 22052.18, kemudian indeks bursa China yaitu indeks Shanghai yang mendaki 2.49% ke level 2815.51 disusul Shenzen yang menguat 2.50% menjadi 423, sementara Hang Seng di Bursa Hong Kong bertambah 1.32% ke 28688. Dari semenanjung Korea, Kospi menambah bobot 0.57% ke 2285.80.

Dollar merosot ke tingkat terlemah sejak pertengahan Juni menyusul data upah tenaga kerja bulan Juni yang lebih rendah dari perkiraan kendati data Non Farm Payrolls lebih besar daripada prediksi.

Data upah yang lemah akan menyebabkan perlambatan inflasi sehingga bisa mendorong Federal Reserve menahan laju kenaikan bunga, dari rencana empat kali menjadi hanya tiga kali di tahun ini.

Hal ini yang direspons positif oleh pasar ekuitas Amerika disusul Asia hari ini karena pertumbuhan ekonomi AS akan terjamin keberlangsungannya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search