Bursa Asia Ditutup Menguat Respons Pernyataan Positif Trump

Bursa Asia Ditutup Menguat Respons Pernyataan Positif Trump

Rabu, 13 Februari 2019 15:28:22 WIB

Saham Asia melonjak pada Rabu karena Presiden Donald Trump mengatakan ia mungkin memperpanjang batas waktu kesepakatan perdagangannya dengan China, dan sebuah laporan mengklaim Presiden China Xi Jinping akan bertemu dengan para pejabat tinggi AS di Beijing, sebuah tanda yang tampaknya akan meningkatkan prospek perjanjian.

Pembicaraan tingkat tinggi akan dimulai di ibukota Cina Kamis bertujuan untuk menghentikan kenaikan tajam tarif AS yang dapat merusak ekonomi global.

Trump mengatakan dia bisa membiarkan batas waktu 1 Maret mundur sebentar jika kedua belah pihak mendekati kesepakatan yang berarti, menambahkan bahwa dia mengharapkan pertemuan puncak dengan Xi untuk membahas sejumlah isu perdagangan.

Tak lama berselang media South China Morning Post mengatakan Xi secara pribadi akan bertemu dengan delegasi AS yang sedang berada di Beijing untuk negosiasi perdagangan tahap lanjut.

Perkembangan seputar AS-China meningkatkan sentimen pasar pada kemungkinan resolusi untuk mencegah tarif AS lebih dari dua kali lipat pada barang impor senilai $ 200 miliar asal China bulan depan. Washington menuntut perubahan dari Beijing tentang apa yang dikatakannya adalah praktik hak properti intelektual yang tidak adil.

Indeks Nikkei Tokyo menambahkan 1,3 persen lebih lanjut setelah keuntungan Selasa berakhir di level tertinggi dua bulan. Hang Seng Hong Kong naik 1,1 persen, dan indeks komposit Bursa Shanghai menguat 1,8 persen di tengah berita ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search