Bursa Asia Ditutup Variatif di Tengah Pembatalan Pertemuan Dua Korea

Bursa Asia Ditutup Variatif di Tengah Pembatalan Pertemuan Dua Korea

Rabu, 16 Mei 2018 16:44:32 WIB

Bursa Asia ditutup variatif pada perdagangan pada Rabu karena investor mencerna berita bahwa Korea Utara membatalkan pembicaraan dengan Seoul yang direncanakan pada hari ini.

Korea Utara mengatakan kepada pihak berwenang Korea Selatan bahwa itu waktunya "tidak terbatas" untuk menunda pembicaraan tingkat menteri yang direncanakan untuk Rabu, demikian pernyataan Kementerian Unifikasi Korea Selatan. Latihan pertahanan udara tahunan Korea Selatan-AS "Max Thunder" sebagai alasan utama Korut membatalkan pertemuan.

Perkembangan itu juga menimbulkan keraguan akan kepastian pertemuan bersejarah antara Presiden AS Donald Trump dan pemimpin mitranya Korea Utara Kim Jong Un yang semula direncanakan pada bulan depan.

Indeks Nikkei melemah 0.44% atau 100 poin ke 22717, Shanghai Composite Index menurun 0.70% atau setara 22 poin ke 3169, bobot indeks Hang Seng menyusut 0.13% ke 31110, dan Kospi terkoreksi 0.05% ke 2459.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search