Bursa Asia Lanjutkan Penguatan di Awal Perdagangan Jumat

Bursa Asia Lanjutkan Penguatan di Awal Perdagangan Jumat

Jum'at, 02 November 2018 09:15:38 WIB

Pasar ekuitas Asia naik pada Jumat karena China dan Amerika Serikat menyatakan keyakinannya untuk bisa menyelesaikan perang perdagangan di antara mereka. Pernyataan mereka keluar di tengah berita penjualan raksasa teknologi Apple Inc yang tidak begitu bagus pada masa liburan lalu di negara-negara emerging market karena pengaruh dollar yang kuat.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,46 persen, menambah keuntungan kuat sesi sebelumnya. Penguatan terjadi setelah penurunan tajam 10,3 persen pada Oktober, bulan terburuk sejak Agustus 2015.

Indeks Bursa Saham Australia (AXJO) turun 0,18 persen, sementara indeks saham Jepang Nikkei (N225) naik 1,27 persen. Kemudian Indeks Komposit Shanghai bergerak naik 1,00 persen dan Shenzen mendaki 2,04 persen.

Suasana hati yang membaik di awal perdagangan Asia mengikuti kenaikan saham AS semalam, dengan Dow Jones Industrial Average (DJI) dan S & P 500 (SPX) masing-masing menambah bobot indeks sebesar 1,06 persen sementara Nasdaq Composite (IXIC) naik 1,75 persen.

Beberapa pendapatan perusahaan yang kuat telah membantu memantapkan kekuatan Wall Street. Investor juga mendapat berita bagus bahwa Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping mungkin siap untuk mengambil langkah konkrit untuk menyelesaikan perselisihan perdagangan mereka - salah satu faktor utama di balik anjloknya aset berisiko baru-baru ini.

Trump mengatakan diskusi perdagangan dengan China "berjalan dengan baik" dan mitranya dari Cina Xi Jinping menyatakan harapan memperluas kerja sama perdagangan bilateral. Trump mengatakan dia berencana untuk bertemu dengan Xi pada KTT G-20 mendatang di Buenos Aires, Argentina, bulan ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search