Bursa Asia Lanjutkan Penguatan  Senin

Bursa Asia Lanjutkan Penguatan Senin

Selasa, 05 Februari 2019 18:26:01 WIB

Bursa saham Asia memperpanjang penguatan pada perdagangan hari Selasa (5/2). Pasar saham Asia terimbas positif penguatan yang terjadi di bursa Wall Street malam sebelumnya serta sikap dovish The Federal Reserve mengembalikan minat pada aset berisiko.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5 persen sedangkan Indeks Nikkei 225 sempat ke level tertinggi dalam 7 pekan terakhir, sebelum berakhir melemah 0,2 persen pada perdagangan hari ini. Sedangkan Indeks Topix naik 0,1 persen.

Indeks ASX 200 di bursa Australia berhasil ke zona hijau, naik 1,95 persen. Indeks sektor finansial menjadi penopang utama laju bursa Australia dengan kenaikan 4,47 persen. Bursa-bursa Asia lainnya tengah diliburkan karena Perayaan Imlek

Ketua the Fed, Jerome Powell mengisyaratkan upaya pengetatan moneter 3 tahun mungkin akan berakhir di tengah prospek ekonomi AS yang tiba-tiba suram karena faktor kekhawatiran pertumbuhan global dan sengketa dagang USA dan China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search