Bursa Asia Lanjutkan Penguatan Setelah AS-China Perpanjang Negosiasi Perdagangan

Bursa Asia Lanjutkan Penguatan Setelah AS-China Perpanjang Negosiasi Perdagangan

Rabu, 09 Januari 2019 11:44:44 WIB

Bursa saham Asia melanjutkan penguatan di perdagangan Rabu (9/1/2019) merespons dilanjutkannya pembicaraan perdagangan AS-China di Beijing. Semula pembicaraan perdagangan hanya berlangsung dua hari, Senin dan Selasa kemarin.

Berlanjutnya negosiasi perdagangan AS-China ini direspons positif oleh pasar sebagai isyarat akan makin dekatnya kesepakatan antara dua negara perekonomian terbesar dunia ini setelah setahun terakhir melancarkan perang perdagangan dengan tarif tinggi.

Nikkei Jepang menguat 1,34 persen, Hang Seng di bursa Hong Kong bertambah 2,46 persen dan Indeks Shanghai mendaki 1,59 persen.

"Saya mengkonfirmasi kita akan melanjutkan besok, ya," kata Steven Winberg, asisten sekretaris untuk Energi Fosil di Departemen Energi AS.

Seorang analis mengatakan bahwa pasar berpegang pada optimisme atas pembicaraan perdagangan yang diperpanjang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search