Bursa Asia Masih Tertekan Eskalasi Perang Dagang AS-China

Bursa Asia Masih Tertekan Eskalasi Perang Dagang AS-China

Selasa, 11 September 2018 13:43:52 WIB

Saham Asia sedang berjuang untuk menghindari sesi kesembilan berturut-turut kerugian pada Selasa karena eskalasi lebih lanjut dalam perang perdagangan China-AS menghantui para investor.

Jelang penutupan perdagangan Selasa (11/9/2018) Kospi melemah 0.20 persen , Hang Seng terpangkas 0.48 persen , Shanghai terkoreksi 0.24 persen namun Nikkei menguat 1.30 persen.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang berkurang 0,05 persen, tetapi bertahan di atas posisi terendah yang terakhir dikunjungi pada Juli tahun lalu.

Nikkei Jepang bernasib lebih baik di balik penguatan yen dan rally 1,3 persen di tengah melemahnya yen.

Berita pendorong penguatan yen adalah akuisisi produsen chip Jepang Renesas yang membeli Teknologi Perangkat Terpadu AS senilai sekitar $ 6,7 miliar dalam bentuk tunai.

Investor menantikan langkah AS menerapkan tarif impor pada barang asal China senilai 200 miliar setelah proses Komentar Publik selesai.

Setelah memperingatkan pekan lalu bahwa ia siap untuk memungut pajak tambahan pada hampir semua barang impor Cina, Presiden AS Donald Trump tidak berkomentar di Twitternya pada Senin kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search