Bursa Asia Melemah di Tengah Ketegangan Dagang AS-China

Bursa Asia Melemah di Tengah Ketegangan Dagang AS-China

Kamis, 23 Mei 2019 11:51:26 WIB

Saham Asia jatuh pada Kamis pagi seiring para pedagang mengawasi perkembangan meningkatnya ketegangan perdagangan baru-baru ini.

Shanghai Composite dan Komponen Shenzhen masing-masing turun 0,84 persen dan 1,3 persen pada pukul 12:46 ET (04:46 GMT). Indeks Hang Seng Hong Kong turun 1,31 persen.

Nikkei 225 Jepang tergelincir 0,6% karena Indeks Manajer Pembelian Manufaktur Markit / Nikkei Jepang turun ke 49,6 yang disesuaikan secara musiman di bulan Mei dari 50,2 akhir di bulan sebelumnya.

"Peningkatan kembali friksi perdagangan AS-Cina telah meningkatkan kekhawatiran di antara produsen barang Jepang," kata Joe Hayes, ekonom di IHS Markit, yang menyusun survei.

Berita tebaru dari sanksi AS ke perusahaan teknologi China, Huawei, adalah ajakan AS ke Korea Selatan agar tidak menerima produk-produk Huawei.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search