Bursa Asia Melemah Respons Penurunan Outlook Ekonomi China

Bursa Asia Melemah Respons Penurunan Outlook Ekonomi China

Selasa, 05 Maret 2019 11:09:35 WIB

Bursa saham Asia mundur pada hari Selasa, terbebani oleh kekhawatiran pertumbuhan A.S. dan ketika China memangkas target ekspansi ekonomi di tengah meningkatnya tantangan dari meningkatnya utang dan perselisihan perdagangan dan teknologi dengan Amerika Serikat.

Beijing menurunkan target pertumbuhan ekonomi untuk tahun ini menjadi 6,0 hingga 6,5 persen, seperti yang sudah diprediksi, dari sekitar 6,5 persen tahun lalu dan menawarkan lebih banyak stimulus, termasuk pemotongan pajak dan biaya jaminan sosial, peningkatan investasi infrastruktur dan pinjaman kepada perusahaan kecil.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,5 persen. Hang Seng Hong Kong turun 0,6 persen dan Nikkei Jepang kehilangan 0,6 persen.

Sementara saham Asia secara luas lebih lemah, rencana pengeluaran China memberi pasar daratan dukungan dengan indeks CSI300 blue-chip secara singkat mendaki 0,5 persen dari penutupan Senin

"Karena rincian lebih lanjut dari paket ekonomi akan diluncurkan dalam beberapa hari mendatang, pasar saham China dapat memperpanjang kenaikan lebih lanjut dalam waktu dekat," kata Wang Shenshen, ahli strategi di Tokai Tokyo Research Center.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search