Bursa Asia Melemah Respons Redupnya Prospek Penurunan Bunga The Fed

Bursa Asia Melemah Respons Redupnya Prospek Penurunan Bunga The Fed

Senin, 08 Juli 2019 10:47:09 WIB

Ekspektasi penurunan bunga meredup seiring data tenaga kerja non pertanian AS yang lebih tinggi dari estimasi para ekonom. Akibatnya, aset berisiko melemah, seperti ditunjukkan bursa saham Asia yang tergelincir pada hari Senin karena investor bertaruh pada pelonggaran kebijakan yang kurang agresif di Amerika Serikat.

Saham Asia mengikuti Wall Street, yang jatuh dari rekor tertinggi pada hari Jumat. Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,3%, dengan KOSPI Korea Selatan turun 1% dan saham Australia turun 0,4% sementara Nikkei Jepang terpangkas 0,6%.

Ekuitas global umumnya telah didukung oleh harapan bahwa bank sentral akan mempertahankan suku bunga pada atau mendekati rekor terendah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Harapan-harapan itu dilemahkan oleh laporan tenaga kerja AS yang menunjukkan nonfarm payrolls melonjak 224.000 pada Juni, mengalahkan perkiraan 160.000, dalam sebuah tanda ekonomi terbesar di dunia masih mengalami ekspansi.

Rebound data lapangan kerja periode Juni di AS menekan ekspektasi bahwa the Fed akan memangkas suku bunga acuan 50 bps bulan ini. Ekspektasi ini mengantarkan dolar AS dan bursa Wall Street melemah.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search