Bursa Asia Melonjak Respons Kemajuan Negosiasi Dagang AS-China

Bursa Asia Melonjak Respons Kemajuan Negosiasi Dagang AS-China

Senin, 25 Februari 2019 10:23:46 WIB

Saham Asia mencapai puncak 5 bulan pada hari Senin setelah Presiden AS Donald Trump mengkonfirmasi dia akan menunda rencana peningkatan tarif impor barang China karena pembicaraan antara kedua belah pihak membuat "kemajuan substansial".

Saham blue chip Shanghai melonjak 2,8 persen yang membuat kenaikan indeks tahun ini menjadi 20 persen, sebagian dibantu oleh upaya Beijing untuk memompa kredit baru ke dalam sistem keuangan.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,5 persen ke level tertinggi sejak Oktober, dan naik 10 persen untuk tahun ini sejauh ini.

Nikkei Jepang naik 0,6 persen ke level yang terakhir terlihat pada pertengahan Desember. E-Mini futures untuk S&P 500 naik tipis 0,3 persen.

Trump pada hari Minggu berkicau di akun Twitternya bahwa ia akan mendorong kembali batas waktu 1 Maret untuk tarif yang lebih tinggi dan menantikan pertemuan dengan Presiden Cina Xi Jinping ketika kesepakatan disegel.

Perunding AS dan China sedang membahas masalah pelik tentang bagaimana menegakkan kesepakatan perdagangan potensial pada hari Minggu setelah bergerak maju mengenai masalah struktural, kata sebuah sumber. Kemajuan telah dibuat pada kekayaan intelektual, transfer teknologi, pertanian, layanan dan mata uang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search