Bursa Asia Menguat di Tengah Kekuatiran Kenaikan Bunga The Fed

Bursa Asia Menguat di Tengah Kekuatiran Kenaikan Bunga The Fed

Jum'at, 07 Desember 2018 12:13:36 WIB

Bursa Saham Asia berjuang untuk pulih atau rebound pada perdagangan Jumat di tengah spekulasi Federal Reserve bisa menaikkan bunga acuan sekali lagi di Desember ini, sementara harga minyak turun lagi karena para produsen belum sepakat berapa pemangkasan output di tahun depan.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik tipis 0,4 persen, meskipun sempat mengalami penurunan 1,8 persen pada Kamis.

Nikkei menguat 0,6 persen atau 128 poin ke 21629, Hang Seng mendaki 0,27 persen setara 70 poin ke 26226. Shanghai merayap naik 0,08 persen , sama dengan 1,96 poin di level 2607

Tidak ada kekhawatiran berlebihan di pasar tentang kelanjutan pembicaraan perdagangan China-AS setelah penangkapan Chief Financial Officer smartphone Huawei Technologies Co. Ltd Meng Wanzhou. Wanzhou mengancam akan berbicara tentang beberapa bentuk gencatan senjata perdagangan.

Pasar juga menunggu data AS di sesi Amerika nanti malam yaitu Non Farm Payroll yang bisa menjadi indikator The Fed akan menaikkan bunga lagi atau tidak di pertemuan FOMC bulan ini. Ketua Federal Reserve Jerome Powell menekankan pasar tenaga kerja di AS masih kuat hingga akhir tahun ini.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan pekerjaan non pertanian naik 200.000 pada bulan November setelah melonjak 250.000 pada bulan Oktober.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search