Bursa Asia Menguat Ditopang Membaiknya Hubungan Dagang AS-China

Bursa Asia Menguat Ditopang Membaiknya Hubungan Dagang AS-China

Jum'at, 11 Januari 2019 10:54:36 WIB

Pada perdagangan akhir pekan, Jumat (11/1), bursa saham Asia dibuka menguat mengikuti tren kenaikan indeks acuan di bursa saham Wall Street, yang diwarnai kekhawatiran Ketua Federal Reserve Jerome Powell terhadap utang AS. Investor juga mewaspadai risiko deflasi di China.


Perdagangan saham hari ini dibuka Nikkei Jepang menguat 0,71 persen, disusul Hang Seng yang bertambah 0,17 persen, dan indeks komposit Shanghai yang menanjak 0,11 persen.


Kospi Korea Selatan menguat 0,38 persen, diikuti bursa-bursa emerging market Asia lainnya juga dibuka positif.


Menguatnya indeks bursa global dan regional seiring dengan optimisme akan hubungan dagang antara Amerika dan China diprediksi akan menjadi katalis positif untuk pasar aset berisiko. Sentimen positif yang menopang penguatan juga datang dari naiknya harga komoditas minyak mentah, nikel dan timah.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Kamis bahwa Amerika Serikat mengalami kesuksesan luar biasa dalam negosiasi perdagangannya dengan China, sehari setelah AS dan para pejabat China mengakhiri pembicaraan tiga hari di Beijing.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search