Bursa Asia Menguat Respons Putaran Baru Pembicaraan Dagang AS-China

Bursa Asia Menguat Respons Putaran Baru Pembicaraan Dagang AS-China

Jum'at, 14 September 2018 10:29:33 WIB

Indeks Saham Asia menyentuh lebih tinggi pada hari Jumat karena langkah-langkah oleh Amerika Serikat dan China untuk menyelesaikan sengketa perdagangan yang sengit dan kenaikan suku bunga yang tajam di Turki yang dilanda krisis mendukung risk appetite global.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,88 persen, mengikuti kenaikan indeks-indeks di Wall Street semalam.

Indeks saham Jepang Nikkei naik 0,97 persen, diikuti ASX Australia yang menanjak 0,64 persen. Sementara Hang Seng Hong Kong bertambah 0,78 persen.

Pada perdagangan semalam, Dow Jones Industrial Average naik 0,57 persen pada Kamis, S & P 500 naik 0,53 persen dan Nasdaq Composite bertambah 0,75 persen.

Saham di seluruh dunia telah didukung oleh berita tentang kemungkinan putaran pembicaraan baru antara Washington dan Beijing, bahkan ketika eskalasi perang perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia tampaknya akan meningkat.

Pejabat China menyambut undangan dari Menteri Keuangan Steven Mnuchin untuk pembicaraan baru. Namun, Presiden AS Donald Trump membesar-besarkan ekspektasi pasar, men-tweeting pada hari Kamis bahwa AS "tidak dalam tekanan untuk membuat kesepakatan dengan China."


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search