Bursa Asia Menguat Respons Rencana Pelonggaran Tarif AS

Bursa Asia Menguat Respons Rencana Pelonggaran Tarif AS

Jum'at, 18 Januari 2019 10:38:58 WIB
Pasar saham Asia Pasifik naik pada hari Jumat pagi karena investor bereaksi terhadap laporan yang mengatakan para pejabat Amerika mempertimbangkan kemungkinan pelonggaran tarif pada produk asal China, dalam upaya untuk mendorong kemajuan pembicaraan perdagangan.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengusulkan mengangkat semua atau beberapa tarif impor pada produk China untuk memberi Beijing alasan untuk membuat konsesi yang lebih dalam dalam pembicaraan perdagangan yang sedang berlangsung antara kedua negara, The Wall Street Journal melaporkan Kamis, mengutip sumber.

Di tengah optimisme bahwa ketegangan perdagangan AS-Cina mungkin mereda, indeks saham bursa China dibuka lebih tinggi. Indeks komposit Shanghai naik lebih dari 1 persen pada awal perdagangan, komposit Shenzhen 0,8 persen lebih tinggi, sedangkan indeks komponen Shenzhen naik lebih dari 1 persen. Indeks Hang Seng Hong Kong juga diperdagangkan lebih tinggi sekitar 1,2 persen.

Di Jepang, Nikkei 225 naik 1,24 persen pada perdagangan pagi sementara indeks Topix bertambah 1,1 persen. Kospi Korea Selatan naik 0,6 persen.

Benchmark Australia ASX 200 naik hampir 0,6 persen dalam perdagangan pagi dan subindeks keuangan yang sangat berat naik 0,65 persen.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search