Bursa Asia Menguat Setelah MSCI Menambah Bobot Saham China

Bursa Asia Menguat Setelah MSCI Menambah Bobot Saham China

Jum'at, 01 Maret 2019 10:47:34 WIB

Saham Asia naik pada hari Jumat, didorong oleh reli di pasar Cina setelah penerbit indeks MSCI mengumumkan akan meningkatkan proporsi saham dari bursa China di benchmark global, sementara data ekonomi AS yang kuat membantu dollar lebih tinggi.

Saham China menguat, dengan indeks blue-chip CSI300 bertambah 1,2 persen setelah MSCI mengatakan akan melipatgandakan bobot saham China daratan dalam tolok ukur globalnya akhir tahun ini, berpotensi menarik dana lebih dari $ 80 miliar dari modal investor asing ke ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

Berita ini membantu mendorong indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang naik lebih dari 0,3 persen. Nikkei 225 dari Bursa Tokyo bertambah 0,89 persen atau 189 poin ke 21.574. Hang Seng menguat 0,33 persen atau 86 poin ke 28.719,66.

Sebelumnya indeks bursa China telah menguat terus selama Februari hingga bulan lalu tercatat sebagai bulan terkuat mereka dalam hampir empat tahun, sebagian besar didorong oleh harapan investor untuk stimulus pemerintah dan dukungan kebijakan, serta optimisme atas pembicaraan perdagangan AS-China. Namun berita terbaru dari MSCI menambah penguatan indeks di bursa China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search