Bursa Asia Mixed, Fokus Investor Bergeser ke NFP AS

Bursa Asia Mixed, Fokus Investor Bergeser ke NFP AS

Jum'at, 06 Februari 2015 12:17:22 WIB

Monexnews - Saham-saham Asia bergerak mixed memasuki pertengahan sesi hari Jumat seiring fokus investor bergeser ke laporan ketenagakerjaan AS, di tengah berlanjutnya kekhawatiran tentang program bailout Yunani.

Data

Non Farm Payrolls AS diperkirakan akan menunjukkan penciptaan 234.000 pekerjaan pada bulan Januari, dibandingkan pertumbuhan 252.000 pekerjaan pada bulan Desember. Sementara kekhawatiran tentang Athena juga masih menyita perhatian pasar terutama setelah Menteri Keuangan Jerman dan Yunani secara terbuka berselisih pendapat dalam konferensi pers di Berlin.

Indeks saham Jepang masih bertahan di zona hijau, menguat sekitar 0,7%, dengan musim earnings turut menopang sentimen pasar. Saham produsen airbag

Takata rally 5% meskipun melaporkan kerugian bersih $277 juta dalam periode 9-bulan. Saham Nikon anjlok 10% setelah menurunkan proyeksi pendapatan untuk tahun fiskal yang berakhir Maret.

Indeks Shanghai Composite melemah 1% menyusul pemberitaan media pemerintah Xinhua, yang menyebutkan jika keputusan menurunkan rasio cadangan wajib

perbankan oleh People's Bank of China bukan merupakan awal dari sikap pelonggaran yang agresif. Sektor perbankan menjadi yang paling aktif dalam sesi perdagangan hari Jumat, dengan saham Industrial and Commercial Bank of China dan Agricultural Bank of China Industri sama-sama merosot lebih dari 1%. Di Hong Kong, komentar petinggi PBOC yang dikutip oleh media tersebut juga menekan indeks Hang Seng 0,3% lebih rendah.

Indeks KOSPI Korea Selatan juga tertahan di zona merah, turun sekitar 0,1%, terseret kejatuhan 2% saham

Hyundai Motor menyusul penjualan 13% saham kepemilikan pada Hyundai Glovis. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search